4 Software Akuntansi Terbaik untuk UMKM

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Sebagai pelaku usaha di jaman sekarang, jangan sampai keteteran tentang perkembangan usaha yang sedang berjalan, apalagi perkembangan keuangan usaha.

Anda bisa merekrut tim akunting untuk mengelola keuangan usaha Anda, tetapi apakah Anda bisa sepenuhnya percaya dengan tim akunting yang baru saja Anda rekrut? Apakah skala usaha dan kondisi keuangan usaha Anda memang sudah layak dan mampu untuk merekrut karyawan? Bagaimana jika Anda baru akan memulai usaha rumahan?

Jangan khawatir kawan, pake software akuntansi aja.

Era kini semakin banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan produk/layanan software akuntansi untuk segala bentuk usaha. Pada artikel ini akan dibahas beberapa software akuntansi terbaik menurut kami.

Manager.io

Manager.io merupakan produk buatan Australia, dan sangat cocok untuk usaha UMKM. Aplikasi ini dapat diinstal & dijalankan secara cross-platform di Windows, Mac, dan Linux. Untuk harga aplikasinya sendiri adalah gratis alias free download, bisa digunakan secara gratis selamanya, tetapi harus mengkonfigurasi Chart of Account nya sendiri sebelum bisa digunakan.

Jika Anda merasa masih kurang, Manager.io juga memiliki Cloud Edition nya, yaitu aplikasi berbayarnya. Kelebihannya sama dengan yang versi gratis, tetapi tidak perlu instalasi, bisa digunakan di PC atau perangkat mobile, akses multi-user, dan seterusnya. Cukup dengan membayar 39 USD per bulan.
Web Manager.io: https://www.manager.io/

Jurnal

Jurnal atau jurnal.id ini adalah aplikasi berbasis cloud berbayar buatan Indonesia. Keunggulan jurnal.id adalah adanya integrasi dengan aplikasi lain, contohnya terintegrasi dengan Moka, Jurnalpay, Taxcenter, Pawoon, Vendpos, dan lain-lain.

Karena data tersimpan di cloud, maka jurnal.id menjamin keamanan data kita serta laporan keuangan akan terupdate secara real-time. Jika Anda penasaran, bisa cobain trialnya 14 hari, setelahnya bisa membayar sesuai plan yang dipilih, rentang harganya dari 200-600 ribu rupiah.
Web Jurnal: https://www.jurnal.id/id

Accurate

Accurate dulunya adalah penyedia aplikasi akuntansi yang pengoperasiannya diinstal di komputer, tetapi sekarang Accurate juga menawarkan aplikasi akuntansi berbasis cloud. Dengan harga bulanan yang relatif lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan kompetitor yaitu 200 ribu rupiah per bulan, layanan dari Accurate ini cocok bagi usaha UMKM.

Selain itu, Accurate juga menawarkan Private Cloud sehingga data pembukuan usaha Anda bisa disimpan di server Anda sendiri, keuntungannya privasi lebih terjaga, kontrol penuh atas data, dan lebih reliabel. Akan tetapi, untuk harganya relatif mahal yaitu 25 juta rupiah per server.
Web Accurate: https://accurate.id/

Zahir

Zahir mungkin adalah salah satu penyedia layanan akuntansi asli Indonesia yang paling berpengalaman & inovatif, dengan bekal 24 tahun dipercaya oleh banyak perusahaan. Zahir yang terkenal akan program akuntansi “Zahir Accounting 6” yang berbasis Windows, kini memiliki berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi pelaku usaha.

Zahir menawarkan aplikasi akuntansi berbasis cloud yaitu zahir online dan terbagi menjadi beberapa produk sesuai kebutuhan pelaku usaha: Simply, Essential, dan Professional. Tidak cukup dengan software akuntansinya, Zahir juga memiliki aplikasi kasir, manajemen keuangan pribadi, invoice maker, platform social-commerce, hingga jasa laporan keuangan dan analisa bisnis. Untuk detail informasi mengenai harga produk-produk zahir bisa langsung dilihat di laman https://zahiraccounting.com/id/semua-produk.
Web Zahir: https://zahiraccounting.com/id/

Published by Wisnu Aji H

greetings

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started